Translate

Rabu, 13 Februari 2013

10 BAND TERBAIK DUNIA

Berikut ini 10 Band Rock terbaik versi blog kami.

1.) Led Zeppelin


Led Zeppelin adalah kelompok musik rock dari Inggris yang dibentuk bulan September 1968, dan dibubarkan setelah pemain drum John Bonham meninggal. Led Zeppelin terdiri dari Jimmy Page, Robert Plan, John Paul Jones, dan John Bonham. Dengan musiknya yang menonjolkan suara gitar yang keras dan berat, Led Zeppelin juga dianggap sebagai salah satu band Heavy Metal yang pertama. Lagu tersukses dari Band ini antara lain, "Stairway To Heaven", "Chasmir", "Black Dog".  


2.) Queen


Queen adalah kelompok musik Rock dari Britania Raya yang berjaya pada tahun 70-an sampai 90-an. Bahkan sampai sekarang mereka masih terkenal, terutama karena lagu-lagunya yang sering diputar seperti "We Are the Champions", "Bohemian Rhapsody" dan "We Will Rock You". Mereka sejak awal sampai akhir tidak pernah mengalami pergantian personel, dengan empat anggota John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor. Queen sempat vakum di awal 1990-an ketika Freddie Mercury meninggal dunia karena AIDS. Namun, karya - karya mereka masih tetap selalu didengar hingga sekarang.


3.) AC/DC


AC/DC adalah kelompok musik Hard Rock yang dibentuk di Australia pada bulan November tahun 1973 oleh rhythm guitarist Malcolm Young dan saudaranya lead guitarist Angus Young. Band ini telah menjual lebih dari 150 juta keping album di seluruh dunia. Album mereka dari tahun 1980Back In Black, terjual 42 juta keping di dunia (21 juta di Amerika Serikat saja). Band ini telah memiliki dua lead singers, dan penggemarnya terbagi dua antara penggemar "Bon Scott era" (1974 - 1980), dan "Brian Johnson era" (1980 - sekarang).


4.) Guns N' Roses


Siapa yang tidak kenal dengan band yang satu ini?. Dengan ciri khas suara Axl Rose, sang vokalis, dan petikan gitar yang total dari Slash, membuat nama mereka melambung di tahun 1985 dengan Album andalan mereka "Appetite For Destruction", dengan single andalan mereka "Sweet Child O' Mine". Namun, perlahan - lahan band ini dilanda pertikaian. Mulai dari dipecatnya sang Drummer, Steven Adler pada awal 90-an, dilanjutkan dengan mundurnya Rhythm Guitarist, Izzy Stardlin, lalu mundurnya sang Lead Guitar, Slash, dilanjutkan dengan mundurnya Bassist band, Duff McKagan. Mereka mundur karena keotoriteran Axl Rose dalam memimpin Band ini.


5.) Mr. Big

Siapa yang tidak mengenal Band yang satu ini?. Dengan Album andalan mereka, "Lean Into It", dengan single andalan "To Be With You" pada awal 1991, Band ini sukses melejit di belantika musik dunia. Dengan formasi Eric Martin  (Vocalist), Paul Gilbert (Lead Guitar), Billy Sheehan (Bassist), dan Pat Torpey (Drumer). Walaupun mereka sempat bubar di tahun 2002, namun mereka kembali bereuni pada tahun 2009. Bahkan, mereka membuat album "What If" pada tahun 2011.


6.) Deep Purple


Deep Purple adalah band Hard Rock dari Inggris yang dibentuk pada tahun 1968. Band ini juga disebut salah satu pelopor Heavy Metal, bersama dengan Led Zeppelin dan Black Sabbath. Formasi terbaik mereka adalah Ian Gillan (Vocal), Jon Lord (Keyboard), Ian Paice (Drummer), Roger Glover (Bassist), dan Ritchie Blackmore (Guitarist).


7.) Black Sabbath


Black Sabbath adalah salah satu pelopr Heavy Metal bersama Deep Purple dan Led Zeppelin. Didirikan oleh Ozzy Ousborne (Vocal), Tony Iommy (Guitarist), Geezer Butler (Bassist), Bill Ward (Drummer). Lagu yang terkenal dari Band ini adalah "Iron Man".


8.) Creed

Creed adalah band Hard Rock yang dibentuk pada tahun 1995. Personel band saat itu Scott Stapp (Vocal), Mark Tremonti (Lead Guitar), Brian Marshall (Bassist), Scott Philips (Drummer). Creed berhasil mendongkrak lagu - lagu Hard Rock, sehingga Band ini diakui di belantika musik dunia. Lagu - lagu terkenal dari mereka diantaranya "With Arms Wide Open", "One Last Breath", "My Sacrifice", "Higher", dan "What's This Life For". Band ini sempat bubar pada tahun 2004. Namun pada tahun 2009, mereka kembali bereuni. Pada tahun 2012 ini, Band ini juga mengadakan tour, dalam rangka mempromosikan album mereka.


9.) Linkin Park


Linkin Park adalah Band beraliran Alternative Rock atau NU Metal yang berasal dari California, Amerika Serikat. Band ini terbentuk pada tahun 1996. Saat ini, Band ini terdiri dari Chester Bennington (Vocal), Brad Delson (Guitar), Mike Shinoda (Keyboard,Rapper), Josep Hahn (Sampling), Dave "Phoenix" Farrel (Bassist), Rob Bourdon (Drummer). Lagu - lagu mereka yang terkenal antara lain, "In The End", "Faint", "Crawling", "New Devide".


10.) Avenged Sevenfold


Avenged Sevenfold (A7x) adalah Band dengan aliran Alternative Rock atau Metalcore yang berasal dari California, Amerika Serikat. Band ini didirikan pada tahun 1999. Formasi tersukses dari Band ini adalah, Matt Shadows (Vocal), Synyster Gates (Lead Guitar), Zacky Vengeance (Rhythm Guitar), Johnny Christ (Bassist), dan James "The Rev" Sullivan (Drummer). Pada tahun 2010, sang Drummer, The Rev tewas akibat keracunan Alkohol, dan ia digantikan oleh mantan Drummer Dream Theater, Mike Portnoy. Namun, Portnoy hanya sebagai additional player. Kemudian Portnoy digantikan oleh Arin Ilejay. Lagu tersukses dari Band ini antara lain, "Nightmare", "Afterlife", "A Little Pieece Of Heaven", "Beast And The Harlot".

44 komentar:

  1. bonjovi bro.. band termahal ke 2 setelah u2.

    BalasHapus
  2. The Beatles , Rolling Stones , Metallica mana Brow..???

    BalasHapus
  3. creed, avenged ama linkin park emang bagus, tpi belum pantes masuk daftar band terbaik di dunia gan ...

    BalasHapus
  4. ahhhh black sabbat...master off heavy metal

    BalasHapus
  5. apaan avenged masuk -_- masih lebih pantas green day gan -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusan A7X dari pada grenn day

      Hapus
    2. A7X udah berkali kali dapet penghargaan.. green day bukan tandingan A7X lh..

      Hapus
    3. Ya pasti A7X lh.. green day bukan tandingan.a ... apalagi gitar. a kalah jauh dari A7X

      Hapus
  6. Arin illejay tak sebaik the rev.

    BalasHapus
  7. AVENGED SEVENFOLD harus nya ke -4 dong yang pertama led zeppelin yang kedua metalica yang ketig Guns n roses

    BalasHapus
  8. Dream Theater kok tidak masuk ?

    BalasHapus
  9. the beatles & the rolling stone kok gak ada,
    malah creed, linkin park ama avenged yg masuk
    ini mah list band favorit adminnya :-D

    BalasHapus
  10. Blink 182 mana atuh???

    BalasHapus
  11. Hebatt euyy avenged band idola gw tuuhh..tp harisny linkin park n creed ga masuk tuhhh gantiin metallica n dream theater

    BalasHapus
  12. Menurut aku band terbaik di dunia sepanjang masa adalah scorpion
    Mantaaaaaaaaap........

    BalasHapus
  13. Kangen band ko ga masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, kangen band pantas gantiin led zeppelin! :D

      Hapus
    2. kenapa nggak 10-10nya diganti ama kangen band

      Hapus
  14. Dream Theater kok enggak itu A7x ngapa masuk.. lagian band baru bukan lama ..

    BalasHapus
  15. Hahhaa...band2 masuk angin semua. Apalagi band2 baru mcm a7x sama Lp. Yang sama sekali tdk diperhitungkan. Band numpang lewat aja nya itu bro. Sorry : jujur

    BalasHapus
  16. Hahhaa...band2 masuk angin semua. Apalagi band2 baru mcm a7x sama Lp. Yang sama sekali tdk diperhitungkan. Band numpang lewat aja nya itu bro. Sorry : jujur

    BalasHapus
  17. Masukkan komentar Anda...Metallica brow

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ah, lebih baik kangen band !! HIDUP KANGEN BAND !!! :D :D :D

      Hapus
    2. nggak ah, lebih baik kangen band ! HIDUP KANGEN BAND !!!

      Hapus
  18. Rollingstone. Beatlles. Dan Greenday yang sampai saat ini masi kompak tak ada bongkar pasang personil dan masih berkayra, masuk hall of fame di 2016 kemarin.

    BalasHapus
  19. fall out boy paling bagus kok gak ada

    BalasHapus
  20. fall out boy paling bagus kok gak ada

    BalasHapus
  21. Lihat juga versi saya di www.blogunlimited26.blogspot.com

    BalasHapus

 
© Andre Iniesta | All Rights Reserved
Designed ByImuzcorner | Powered ByBlogger | FCB Blogger Template ByFree Blogger Template